Sunday 20 January 2019

Tips memilih Anjing Ras Yang Bisa Dipelihara di Indonesia Part 2 !

 Ras Anjing TERBAIK yang bisa Dipelihara di Indonesia PART 2






  • Doberman pinscher
Doberman pinscher atau biasa kita dikenal dengan sebutan doberman saja merupakan anjing sangat populer di dunia. Anjing ras ini cukup dikenal oleh masyarakat luas pada umumnya. Anjing ras doberman terkenal dengan bentuk tubuhnya yang atletis dan juga berotot. Mereka merupakan salah satu anjing dengan bentuk badan yang sempurna dengan melambangkan bentuk kegagahan dan maskulinitas.
Asal negara : jerman
Masa usia : 10-12 tahun
Berat badan : 30-45 Kg
Karakter : pintar, tangkas dan berwibawa

  • Alsatian Amerika
Anjing ini merupakan salah satu  ras anjing peliharaan yang berukuran besar.  Sesuai dengan namanya alsatian amerika, mereka memang berasal dari Amerika. Menurut berbagai informasi ras anjing ini  dikembangbiakkan pertama kali pada tahun 1967 oleh seseorang yang bernama Lois Elaine Denny.
Ciri-ciri yang di miliki dari anjing ini ada di bagian matanya yang  berbentuk oval dengan warna coklat hingga  kuning terang. Mereka juga memiliki telinga cukup tegak serta  ekor hitam yang menggantung. Umumnya, anjing ini memiliki sifat yang cerdas, tenang dan dapat belajar dengan cepat. selain itu mereka juga  dapat merespon suara yang sangat halus di pendengerannya.
Asal negara : Amerika serikat
Tinggi : 63–71 cm
Berat badan : 36–54 kg
Masa hidup : 12-14 tahun
Warna bulu : Emas, silver dan hitam

  • American Pit Bull Terrier
American Pit Bull Terrier adalah sebagian dari ras anjing  yang tertua. Kelompok anjing ini merupakan ras anjing yang murni (dog original). Banyak sumber menyatakan ras anjing ini memiliki kelebihan dari segi ketahanan dan kekuatan fisiknya dari jenis anjing yang lain seperti tahan terhadap rasa sakit, tempramen stabil, sifat pantang menyerah.
Kelebihannya tersebut didapatkan dari leluhur american pitbull terrier, yang menurut sejarah dulunya mereka digunakan sebagai anjing petarung. Namun karena pada zaman sekarang adu anjing dilarang maka untuk mengetahui bentuk karakter pada  anjing ini digunakan berbagai cara dengan mengadakan adu tarik tali ataupun adu tarik beban dll
Asal negara : amerika serikat
Karakter : pantang menyerah, kuat, dan setia
Bulu : pendek,halus

  • Rottweiler
Anjing dengan sebutan nama Rottweller adalah anjing yang cukup populer dimanca negara. Ciri khas pada anjing ini memiliki tubuh yang tegap dan gagah. Selain itu sifatnya yang tegas juga merupakan ciri khas pada anjing ini. anjing ini memiliki kepercayaan diri yang cukup tinggi sehingga anjing rottweller sering digunakan oleh jajaran kepolisian negara

Asal negara : Jerman
Masa usia : 9-10 tahun
Karakter : Kuat, tegas, pemberani, dan sangat tangguh
Warna : Hitam dan coklat

  • Basset Hound
Anjing ini cukup populer di dunia, karena basset adalah ras anjing yang paling gampang dikenali dari bentuk kakinya yang pendek  dan tampilan mukanya yang terlihat sedih. Anjing ini berasal dari Perancis, mereka merupakan keturunan dari ras anjing Saint Hubert Hound.
Anjing ini telah lama di kenal sebagai anjing yang paling foto genik di dunia, dan bukan itu saja bassed juga sering digunakan dalam beberapa produksi tayangan TV di dunia. Dalam hal berburu anjing ini sangat sering memanfaatkan indra penciumannya yang tajam. Basset Hound memiliki kepribadian yang mandiri, loyal, dan senang dengan anak kecil.
Asal negara : Perancis
Karakter : Aktif,mandiri,  pemburu, foto genik, dan bersahabat

  •  Beagle
Secara umum anjing beagle dikenal dengan sebutan nama anjing Pemburu. Kelompok anjing ini merupakan ras anjing terkecil dari Keluarga anjing pemburu yang berasal dari Inggris. Pada sejarah anjing ini, dulu mereka sering dimanfaatkan dalam berburu kelinci di hutan, dikarenakan beagle memiliki penciuman yang sangat tajam.
Populasi Beagle hampir mengalami kepunahan pada tahun 1923 di Inggris, karena saaat itu banyak masyarakat di sana yang tidak lagi menyukai berburu bersama Beagle dikarenakan gerakan anjing tersebut tidak terlalu gesit. Namun  pada tahun 1930, Phillipe Honeywood meenjadi pioner yang  saat itu sangat mendukung kegiatan berburu bersama Beagle sehingga populasi anjing ini meningkat kembali.
Selain beagle dimanfaatkan sebagai anjing peliharaan, ternyata penegak hukum di beberapa negara juga suka menggunakan anjing ini sebagai anjing pelacak. Ciri-ciri fisik yang di miliki anjing ini adalah tinggi 25–28 cm, berat 7–11 kg, tubuh berotot,telinga panjang, mata berwarna coklat dan corak bulu yang berwarna hitam, dan putih serta kecoklatan.
Asal negara : Inggris
Nama lain : English beagle
Karakter : Pemburu, pasif, patuh dan bersahabat
Tinggi : 25–28 cm
Berat badan : 7–11 kg
Warna bulu : Hitam, putih dan kecoklatan

  • Labrador retriever
Anjing ini merupakan jenis anjing retriever lainnya. Pada umumnya mereka hampir mirip dengan anjing yang bernama golden retriever. Anjing jenis ini sering kali digunakan sebagai anjing pelacak walaupun anjing ini tergolong anjing yang ramah dan juga banyak digunakan sebagai anjing peliharaan di rumah.
Namun sayangnya anjing ini juga tergolong rentan terkena gangguan kesehatan seperti  dysplasia pada siku dan juga pinggul. Selain itu anjing ini juga cenderung memiliki masalah pada lutut dan juga katarak pada dirinya.
Asal negara : Inggris
Berat badan : 25-32 Kg
Karakter : Peka, setia,ramah dan gampang dilatih
Warna : Hitam, coklat dan kekuningan

  • Chihuahua
Anjing ini merupakan jenis anjing yang paling kecil jika dibandingkan dengan ras anjing lainnya. Mereka memiliki bulu yang sangat pendek dan bahkan cenderung seperti botak. Anjing cihuahua merupakan jenis anjing yang sangat populer di dunia karena bentuknya yang lucu dan juga sangat menarik.
Walau demikian anjing ini memiliki beberapa masalah kesehatan yang harus ditangan dan perlu diperhatikan. Anjing ini gampang terserang penyakit seperti epilepsi dan juga kejang-kejang pada umumnya.
Asal negara : mexico
Karakter : berani, bersahabat, dan galak terhadap orang asing
Berat badan : 1,5 – 3 Kg
Bulu : pendek
Masa usia : 10-18 tahun

  • Bulldog
Bulldog merupakan salah satu anjing ras tertua di dunia yang asal mulanya berasal dari Inggris. pada mulanya ras anjing ini dipelihara sebagai anjing yang di khususkan untuk bertarung. sehingga karakter Bulldog terkenal dengan anjing yang agresif dan juga tangguh.Namun sekitar tahun 1835, pertarungan anjing di dunia dilarang oleh undang-undang di Inggris, sehingga karena itu Bulldog dipelihara bukan sebagai anjing petarung lagi, yakni sebagai anjing sahabat atau bisa di sebut Companion Dog.
Secara bertahap setalah adanya undang undang yang menentang buldog untuk di petarungkan, Bulldog mulai dibiakkan menjadi anjing sahabat manusia yang baik, termasuk dengan anak-anak hingga saat ini.Bulldog saat ini sangat populer dan dikenal sebagai anjing sahabat yang sangat baik, mereka pun tidak agresif walaupun tampangnya menyeramkan. Anjing bulldog sangat  cocok dipelihara di dalam rumah sebagai anjing keluarga yang baik dan setia.
Asal negara : Inggris
Karakter : Bersahabat, baik, kuat, agresif dan aktif
Bulu : Pendek
Nama lain : British Bulldog, English Bulldog
Semoga artikel ini dapat bermanfaat.




No comments: