Thursday 23 July 2015

Kepingan Cinta yang Lalu yang masi membuatku terjatuh

@japung_rakaadzaxy



Aku telah melangkah melewati beribu-ribu jarak, beribu-ribu hari, 

membawa ruang kosong di hatiku. Cinta telah kutitipkan pada masa lalu, tetapi aku masih menyimpan sehela harapan masa depan bersamamu. Aku masih ingat hangat jemarimu di pipiku,
membawakan getar hidup yang hilang bersama langkahmu yang menjauh.
 Aku hanyut dalam diam; seketika mengulang kembali sebuah kisah cinta dalam benakku. Kau, aku masih sangat mengenalimu meski beribu-ribu masa telah menyamarkan wajahmu—juga mengenali cinta, dan luka dalam langkah kita dulu….


Dan,Tapi, aku takut cinta seperti pelangi—yang indah terlihat, tetapi ternyata hanyalah ilusi.
Dan, aku khawatir ketika mendapatimu hanya terdiam. dear "21;12'

Harus mulai dari mana? 
Yah, pertanyaan ini tiba-tiba saja muncul dikepalaku. Bagaimana caranya mengungkapkan rasa kekagumanku padanya. Hanya bisa memandangnya dari jauh, yaaaaah,, mungkin jantungku berdebar-debar jika aku tiba-tiba saja berpapasan dengannya. Mungkin semua orang seperti itu ,, hehehe,,

Awal mula aku mengenalnya semenjak aku bekerja sebagai tehnik di sebuah perusahaan  di tanah rantau. Dengan tekad yang bulat, aku harus tinggal di rumah ponakan dengan anak-anak laki nya yang lain. Sebagian besar waktuku dihabiskan dsana, hanya hari Sabtu dan Minggu aku bisa refresing bersama kawan kwan ku di rumahnya,tak lekang juga kami mulai seperti biasa,oplos an maning oplosan maning. Wkwk. ,,, berat rasanya harus jauh dari keluargaku, apalagi sebagai putra pertama, aku terbiasa dengan segala sesuatunya sudah siap tersedia sekarang aku harus bisa hidup mandiri. Fightiiing…. >: )

Dan, akupun untuk pertama kali melihat dirinya. Ketika . Jantungku seperti biasa berdegup dengan kencangnya. Yaah.. mudahan saja temanku yang ada disampingku tak merasakannya. Aku pun berusaha untuk tenang dan tak terlihat canggung. Aku harus bisa menjaga perasaan ini, karena aku tidak mau semua teman kerjaku mengetahuinya. Haaaah,, bisa jadi bulan-bulanan aku dengan mereka.. 

ckckckkck…
Rasanya seperti lilin yang meleleh (huaaaaa, gedabruuuk!!!!)
Cara jalannya, penampilannya, wajahnya, mungkin menurut orang lain biasa saja. Tapi menurutku, dia istimewa. Karena aku pun menganggapnya biasa saja. Tapi hatiku berkata lain,,, (gedabruuuk,, ) sebenarnya aku ingin bilang,, kalau aku menyukainya apa adanya (unyu unyu gimana gitu :) )… plok plok plok plok….. :D

Suatu malam ketika aku sedang bersantai ditaman kota dengan teman  lama ku yg sekolah di UI, aku ungkapkan segalanya. 
“Ada deh pokoknya… “ jawabku setelah diberondong dengan berbagai pertanyaan investigasi dari elizabet
“Satu aja deh kka clue nya, mmmmmh,,, dia naik bis jemputan atau bawa motor/bawa mobil? Asli orang mana? Huruf depannyaaaaaa aja deh apa,,, mmmmhhh,,, pakai sepatu atau lebih sering pakai sandal? Ayolah kka,, kasih tahu namanya, jadi aku bisa cari tahu, dia sudah merried atau belum, nanti kan buat kamu juga,, hehehe” ujar Lizza sambil tertawa. Haaaaaah…. Maaf Ell,, ingin rasanya memberitahumu. Tapi aku pun terlalu takut dengan kenyataan….

Kenyataannya, aku pun belum pernah bertegur sapa dengannya. Dam dia pun juga sudah memiliki kekasih disana yang sangat dicintainya. Yaaaah,,, sekali lagi aku hanya bisa memandangnya dari jauh. Dengan melihat wajahnya saja, sudah membuat hatiku teduh. Sudah lama aku tidak merasakan hal ini. Yang ada hanya seperti biasa, tidak ada yang istimewa. Hanya berlalu begitu saja. Dan pada akhirnya aku tak mengungkapkan segalanya.

Satu hal yang pasti, aku tidak merasa sedih dengan perasaanku yang tidak jelas ini. Dibilang kasihan juga bisa, tapi tidak terlalu kasihan juga. Yaaah.. sedang-sedang saja. Karena, perasaan ini membahagiakanku. Dia sudah membuat hidupku lebih bersemangat. Dia yang sudah membuatku tersenyum sendiri (mudahan g’gila, xixixi). Segalanya lebih terasa berwarna sekarang.

Aku pernah kutip satu puisi indah yang menyentuh jiwa. Dimana, cinta itu tidak harus selalu memiliki. Cinta yang tulus akan selalu bahagia walaupun tersakiti. Akan selalu mendoakan yang terbaik untuk orang yang terkasih. Yaaah… dari Elizabeth patricia aku petik satu kalimat cantik… apa yaaah,, aku juga lupa,, heee,, intinya,, Ikhlas.

Aku mengenalmu lewat jiwa Bukan lewat mata
Aku menjadikanmu kekasih lewat hati
Ku tak tahu…


Seperti apa aku dalam pandanganmu
Selayak apa aku dalam kehidupanmu
Tapi yang aku tahu
Meski dengan keterbatasanku
Berbalut kekuranganku
Aku menulis namamu dihatiku
Sejak awal kita bertemu
Dan takkan pernah terganti
Apa lagi terhapus(mungkin sii)…


  Efek lg kangen sama pacar orang,hahaa. 
Liburan ini ga lihat situ jadi ada yg kurang. Huhu
By:

Taqabbalallahu Minna Wa Minkum, shiyaamana wa shiyamakum. Kullu aamin wa antum bi khoir, Minal Aidzin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir & Batin.

No comments: