Tuesday 8 January 2019

Biarkan pergi

@japung_rakaadzaxy
Tidak salah, jika menurutmu membenci seseorang adalah cara terbaik untuk melupakan. Namun, ada hal yang perlu dipahami, bahwa rasa benci seringkali tidak pernah menuntaskan apapun. Sebab,
semakin kita membenci seseorang, semakin dia hadir dipikiran kita.
Harus dipahami, sekeras apapun usaha membenci seseorang. Selama dia masih ada di hati kita, dia tidak akan mudah dilupakan.
Sebab itu, berhentilah membenci. Karna pada dasarnya, melupakan hanyalah perkara berdamai dengan keadaan. Tidak mudah memang, tetapi membenci bukanlah cara yang baik untuk menghapus kenangan. Semuanya butuh proses. Tidak perlu memaksakan diri untuk terlihat kuat.
Untuk apa membenci seseorang yang pernah begitu kita cintai? Kalau saja dengan membenci kita malah menjadi lebih tidak tenang. Biarlah dia berlalu, dengan menganggapnya sebagai kenangan. Semuanya akan menjadi lebih baik. Tidak perlu ada dendam, meski memaafkan mungkin begitu susah. Tanamkan pada diri sendiri bahwa dia hanyalah kenangan. Seseorang yang mungkin lucu untuk di tertawakan. Hingga suatu hari nanti, tanpa terasa berat lagi, tanpa perlu membenci. Kita sudah sampai pada titik : 
TERNYATA SAYA SUDAH TIDAK MENCINTAINYA LAGI

1 comment:

Anonymous said...

I want to to thank you for this good read!! I definitely loved every
little bit of it. I have you book-marked too look at new stuff you post…