Wednesday 6 February 2019

Manfaat meminum air jeruk nipis hangat sebelum tidur.

 Inilah Manfaat Meminum Air Jeruk Nipis

yonatajapungari.blogspot.com

Jeruk Nipis merupakan jenis tumbuhan yang masuk kedalam suku jeruk-jerukan, tersebar di Asia Dan Amerika Tengah dikenal juga sebagai jeruk pecel. Pohon jeruk nipis dapat mencapai tinggi 3—6 meter, bercabang banyak dan berduri, daun lonjong, tangkai daun bersayap kecil.
 
1. Mengeluarkan racun dalam tubuh.
Di dalam jeruk nipis terkandung zat aktif
serta vitamin yang bisa membantu pengeluaran racun di tubuh, ketika kita sudah cape seharian bekerja, buatlah segelas air jeruk nipis hangat ketika mau tidur, karena ketika tidur tubuh bekerja dalam mengeluarkan racun.

2. Menenangkan pikiran.
Jeruk nipis memiliki aroma yang begitu khas yang bisa membuat kita lebih fresh, dengan begitu kita akan merasakan kesegaran yang luar biasa ketika kita mencium harumnya jeruk dan pastinya pikiran kita akan lebih rileks dari sebelumnya. Campurkanlah perasan ain jeruk nipis dengan air hangat, dan rasakan aroma serta kesegarannya.

3. Menurunkan berat badan. 
Bagi sahabat yang sedang kerja keras untuk diet dan melangsingkan tubuh, cobalah konsumsi air jeruk setiap hari ketika mau tidur. Karena asam folat, potasium serta vitamin c yang tinggi mampu mengurangi lemak yang ada di tubuh kita. Minumlah air jeruk nipis hangat ketika mau tidur dan rasakan bedanya setelah beberapa minggu anda akan turun berat badannya.


4. Mencegah tumor.
Jeruk memiliki zat aktif yang bernama naringenin yang tak lain adalah zat yang mampu mencegah tumor untuk tumbuh dan berkembang di dalam tubuh, dengan mengkonsumsi jeruk nipis secara langsung atau dengan diolah hasilnya sama saja dan manfaat yang sama Namun lebih baik meminum air jeruk nipis ini dicampur dengan air hangat supaya tubuh lebih terasa hangat.
 
5. Meningkatkan sistem imun Tubuh. 
Jika sistem imun tubuh sudah teratasi, maka tubuh tidak akan mudah jatuh sakit. Nah jika sahabat menginginkan tubuh tetap sehat dan tidak mudah jatuh sakit, seringlah meminum air jeruk nipis hangat ketika mau tid ur Karena kandungan asam pantotenat dan vitamin B yang terkand ung di dalarm jeruk nipis ini mampu membantu kinerja sistem saraf kita.

6. Menurunkan kolesterol. 
Zat aktif yang berada dalam jeruk nipis ini angat bermanfaat dan baik sekali dalam menurunkan kadar kolesterol yang ada di dalam tubuh kita, karena dengan zat tersebut kolesterol jahat akan ditekan dan digantikan dengan kolesterol baik yang semakin meningkat Minumlah air jeruk nipis hangat setiap mau tidur di malam hari, dan rasakan hasilnya.

7. Melancarkan pencernaan.
Jika sahabat merasa bermasalah dalam pencernaan, jangan dianggap remeh loh ya karena urusan pencernaan sangat penting sekali untuk kita atasi. Jika sahabat memilik gangguan pencernaan itu akan berpotensi tumbuhnya penyakit baru dan mengganggu kesehatan yang akan berhubungan dengan larmbung juga usus. Zat aktif dalam jeruk nipis ini mampu mendorong feses keluar hingga pencernaan lancar dan terhinar dari susah air besar atau sembelit.

8. Mengatasi peradangan.
Jeruk nipis kaya akan vitain, salah satunya yaitu vitamin A vitamin A ini mampu mengatasi peradangan serta mampu mencegah proses tumbuhnya sel-sel baru di dalam tubuh yang tidak dinginkan. Dengan meminum air jeruk nipis hangat di malam hari akan sangat membantu tubuh kita menjadi lebih baik dan pastinya ketika terbangun tubuh akan terasa lebih segar.

 sekian tips dari saya. jika bermanfaat mohon share dan komentar di bawah


No comments: